Biodata Ilham Akbar Habibie dan Biografinya

Siapa yang tidak kenal dengan B.J Habibie? Yakni, mantan presiden Republik Ketiga Indonesia, yang kisah hidupnya begitu dekat dengan dunia penerbangan. Melanjutkan impian ayahnya di dunia penerbangan Indonesia, ia sekarang dipindahkan ke salah satu putranya, Ilham Akbar Habibie.

Memang benar buah tidak jatuh jauh dari pohonnya. Ingin tahu lebih banyak tentang Ilham Akbar Habibie? Lihat biografi Ilham Akbar Habibie dan biografinya.


Rincian pribadi Habibies Ilham Akbar


Nama Lengkap: Ilham Akbar Habibie
Tanggal lahir: 16 Mei 1963
Tempat lahir: Aachen, Jerman
Pekerjaan: Pengusaha
Pekerjaan atau Eksekusi: Bintang Satyalancana Wira Karya dan Pemuda Adikarsa
Orangtua: B.J. Habibie (ayah) dan Hasri Ainun Besari Habibie (ibu)
Istri: Insana Abdul Adjid


Berikutnya adalah biografi Ilham Akbar Habibie.


Ilham Akbar Habibie biografi
Terlahir sebagai ayah dari mantan Presiden B.J. Habibie dan Hasri Ainun Besari Habibie. Ilham dilahirkan dan dibesarkan di Jerman karena ia mengikuti ayahnya saat belajar dan bekerja di sana. Selama hampir 31 tahun, Ilham menetap di Jerman. Ia dilahirkan pada 16 Mei 1963 di Aachen, Jerman. Dia lulus dari sekolah dasar ke universitas Jerman.


Dia juga mulai sekolah di Sekolah Dasar Windmuehlenweg, Sekolah Tinggi Hochrad dan Universitas Teknik Munich di Jerman. Di University of Munich, ia menyelesaikan gelar Bachelor of Science di bidang teknik dengan gelar PhD dalam teknologi dirgantara. Setelah lulus, ia bekerja untuk Boeing. Karena Indonesia telah merencanakan pesawat yang diluncurkan oleh ayahnya pada saat itu, ia akhirnya diminta untuk membantu program tersebut.


Selama kariernya ia diminta menjadi Direktur Pemasaran PT Dirgantara Indonesia. Di masa lalu, perusahaan itu melahirkan pesawat domestik berkode N-250. Di sini ia punya waktu untuk mengembangkan proyek pesawat berkode N-250. Namun, program tersebut harus ditunda sementara program, karena salah satu syarat yang diminta oleh Dana Moneter Internasional (IMF) pada waktu itu adalah stabilisasi ekonomi Indonesia.


Ilham akhirnya keluar. Dan setelah meninggalkan PT Dirgantara Indonesia, ia pindah ke bisnis keluarga Ilthabi Rekatama Group pada tahun 2002. Karena adiknya, Thareq Kemal Habibie, ingin mencoba perusahaan lain. Jadi Ilham juga mengambil alih manajemen bisnis.
Dia menyadari bahwa tugas sulit menjalankan bisnis tanpa mengelola bisnis adalah mengelola dan memasarkan. Akhirnya, pada tahun 2003, ia memutuskan untuk belajar kepemimpinan di School of Economics di University of Chicago, Singapura.


Dia juga memiliki latar belakang yang kuat dalam berbagai teknologi bisnis dan kedirgantaraan. Kariernya juga terus berkembang dan selalu mendapatkan posisi strategis. Ia juga sering menjadi CEO dari beberapa perusahaan, termasuk PT. Global Group Asia, PT. Mineral dan Komisaris Indonesia di banyak perusahaan besar lainnya.


Ilham Akbar Habibie memiliki beberapa informasi yang cerdas dan menginspirasi kami, terutama kaum muda. Gunakan masa muda Anda dalam pekerjaan Anda. Semoga ini bisa membantu

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>